Jadwal wisuda periode semeter genap 2019 telah dibuka. Bagi para mahasiswa-mahasiswi Universitas Islam Sultan Agung Semarang yang telah sidang tugas akhir, skripsi, thesis, dan disertasi dipersilahkan mempersiapkan diri memenuhi salah satu syarat kelulusan, yaitu bebas pustaka. Adapun alurnya dapat diperhatikan sebagai berikut;

1. Cek Pinjaman Kamu

Ini salah satu kenikmatan yang diimbas dari perkembangan teknologi komunikasi dan informasi. Serta internet! Kamu tidak perlu berkunjung ke perpustakaan hanya untuk mengecek pinjaman. Kecuali bagi mahasiswa-mahasiswi yang mempunyai tanggungan denda atau peminjaman buku di Perpustakaan Pusat Universitas Islam Sultan Agung.

2. Unggah Mandiri Berkas Tugas Akhir, Skripsi, Thesis, atau Disertasimu

Unggah secara mandiri berkas-berkas tugas akhir, skripsi, thesis, atau disertasi yang terdiri dari 13 berkas digital (berformat portable documen format/ pdf) yang terdiri dari File fulltext (PDF), File fulltext (DOC/DOCX), File Cover; terdiri dari halaman sampul/halaman judul, halaman keaslian (form download disini), halaman pengesahan, motto, kata pengantar. (PDF), File Abstrak (PDF), File Daftar Isi; terdiri dari daftar isi, daftar tabel, daftar gambar, daftar lampiran, dll. (PDF), File pernyataan kesediaan publikasi (form download disini) (PDF), File BAB I (PDF), File BAB II (PDF), File BAB III (PDF), File BAB IV (PDF), File BAB V (PDF), File Daftar Pustaka (PDF), dan File Lampiran (PDF)

Selengkapnya bisa mengunjungi laman ini.

3. Berkontribusi Iuaran Pengembangan Perpustakaan

Satu lagi kontribusi selain keilmuan yang diberikan lulusan, yaitu kontribusi iuran untuk pengembangan koleksi perpustaan yang lebih lengkap lagi. Kontribusi iuran sebesar Rp 75.000,- dapat diserahkan ke lantai 1 UPT Perpustakaan Pusat Universitas Islam Sultan Agung. Dengan gotong royong, dapat mengembangkan institusi menjadi lebih baik lagi.

4. Cetak Mandiri Dokumen Bebas Pustaka

Jangan khawatir jangan bingung. Dengan adanya kemudahan sarana komunikasi yang semakin berkembang, Kamu bisa cetak sendiri Surat Bebas Perpustakaan. Mohion dicek juga untuk segala kelengkapan berkas unggahan, iuran sumbangan, dan pinjaman-pinjaman bahan pustaka. Sehingga tombol cetak mandiri Bebas Pustaka dapat muncul.

 

WhatsApp us