Pada tanggal 2 November 2017 UPT Perpustakaan UNISSULA menerima kunjungan dari SMP IT Pati yang berjumlah 84 siswa dan 7 guru. Sesampainya di UPT Perpustakaan UNISSULA, rombongan SMP IT disambut oleh Kepala UPT Perpustakaan UNISSULA Muhammad Qomaruddin, PhD dan pustakawan UPT Perpustakaan.

Kunjungan tersebut diharapkan dapat membantu siswa memahami pentingnya perpustakaan, siswa dapat memahami cara yang mudah mencari indeks buku berbasis teknologi, dan menanamkan bahwa membaca buku adalah sesuatu yang menyenangkan karena buku adalah jendela dunia. Maka dari itu siswa dibagi menjadi empat kelompok dan setiap kelompok di dampingi oleh pustakawan UPT Perpustakaan UNISSULA. Siswa diajak berkeliling di lantai 2 UPT Perpustakaan dan diberi penjelasan oleh setiap pustakawan yang mendampingi kelompok tersebut.

Siswa-siswi tersebut sangat antusias setiap pustakawan memberikan penjelasan tentang bagaimana cara mencari buku yang mudah dan cepat menggunakan OPAC, menjelaskan devisi-devisi yang ada di UPT perpustakan UNISSULA, menjelaskan cara peminjaman dan pengembalian buku, dll. Antusias mereka terlihat saat setelah pustakawan menjelaskan dan mereka mengajukan beberapa pertanyaan. Acara kunjungan diakhiri dengan penyerahan cindera mata dari UPT perpustakaan UNISSULA untuk SMP IT Pati.

Share This

Share This

Share this post with your friends!