UPT Perpustakana UNISSULA pada tanggal 6-8 Maret 2017 menyelenggarakan Library Fair  di halaman gedung UPT Perustakaan UNISSULA. Ada 20 stand termasuk stand UPT Perpustakaan UNISSULA dan beberapa stand lainnya yang diisi oleh produk kosmetik, fashion, makanan, minuman dan kendaraan diantaranya yaitu  Al-Fath, Wardah, Pands, Daihatsu, Oriflame, Pempek  Ny.Kamto, Samia Hijab, Zwei Shop, Orchy Accessories, Penerbit Salemba, Asada Coffee, Naudza Collection, Ayam Geprek TNT, Penerbit EGC,  Saung Happy Difabel, Paytren, Penerbit Prenada, Teh Mr.John, Panen Watches and Glasses, Firkuwds Collection, Mie Lidi Kang Asnil, Raito Music & Sekustik, El-Hana, Coklat & Kebab Turki, dan Lumpia Queen.

Library Fair  diselenggarakan untuk pendidikan pemakai bagi mahasiswa dan civitas akademik UNISSULA dan sarana promosi perpustakaan. Bagi pemustaka yang ingin mendapatkan pendidikan pemakai dapat mendatangi stand perpustakaan. Ada dua pustakawan yang menjaga stand perpustakaan yang siap menjawab semua pertanyaan dari mahasiswa tentang perpustakaan selain itu akan diberi penjelasan tentang cara mencari buku dengan OPAC karena banyak pemustaka yang tidak tahu cara menggunakan OPAC, cara pencarian skripsi/ tesis, penggunaan E-Journal, dll.

Untuk menarik perhatian mahasiswa dan civitas akademik UNISSULA, kami memberikan doorpize bagi mereka yang datang ke stand perpustakaan dan dapat menjawab pertanyaan dari pustakawan. Ternyata banyak mahasiswa yang berminat datang ke stand perpustakaan. Selain itu kami mengisi acara talk show bersama pustakawan UNISSULA yaitu Ahmad Hidayah, S.Hum. pada tanggal 6 Maret 2017, pada kesempatan itu diperkenalkan tentang bagaimana cara mengaksesn koleksi buku di UPT Perpustakaan UNISSULA melalui OPAC (Online Public Access Catalogue), koleksi E-Journal melalui www.link.springer.com yang merupakan E-Journal yang dilanggan oleh UPT Perpustakaan Unissula, menjelaskan fitur-fitur website UPT Perpustakaan UNISSULA, selain itu pengunjung stand perpustakaanpun diberikan informasi cara mengakses Repository atau Local Content yang berisi skripsi dan tesis karya mahasiswa dan mahasiswi UNISSULA yang beralamat di www.repository.unissula.ac.id, stand UPT Perpustakaan UNISSULA dibuka dengan tujuan memberikan informasi secara detil tentang bagaimana memanfaatkan layanan perpustakaan baik secara langsung di perpustakaan maupun secara online dengan media Internet.

Dilanjutkan pada tanggal 7 Maret 2017 talk show bersama Kepala UPT Perpustakaan UNISSULA ibu Dra. Hj. Ahyati Rahayu, S.Ag. periode 2010-2012, beliau mengajak mahasiswa/i dan civitas akademik UNISSULA untuk berkunjung ke UPT Pwepustakaan UNISSULA. Selain talkshow ada juga hijab tutorial dari Pands pada tanggal 7 Maret 2017, disitu kita diajari cara memakai jilbab yang modern tetapi tetap syar’i. Ada juga promosi dari Paytren dan mereka juga membagikan dorpize, Paytren merupakan komunitas bisnis online milik ustad Yusuf Mansur yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat indonesia.

 

 

Share This

Share This

Share this post with your friends!