7Unissula mendapatkan kunjungan pendidikan dari Madrasah Aliyah (MA) Putri Al Fatimiyah Lamongan, Selasa (5/5). Kunjungan yang yang bertempat di ruang sidang biro rektor tersebut disambut oleh Kepala Divisi Kehumasan Unissula, Nurkholis SE. Dalam kunjungannya, MA AL-Fatimiyah membawa 45 siswi kelas XI beserta 15 guru pendamping.

       Dalam sambutannya, Nurkholis mengucapkan terima kasih kepada MA Al Fatimiyah yang berkenan mengunjungi kampus Unissula, dan UPT Perpustakaan Unissula, ia juga berharap banyak alumni MA Al Fatimiyah nantinya akan melanjutkan pendidikan tinggi di Unissula. “Saya rasa Unissula ini memiliki kesamaan dengan MA Al Fatimiyah. Kita sama-sama memiliki pendidikan yang bernafaskan Islam. Kami di sini menanamkan budaya keislaman dalam BudaI yaitu budaya akademik Islami hingga terbentuk Islamic Learning Society. Jadi pelajaran-pelajaran agama yang adik-adik dapatkan dari MA tidak akan hilang di sini”, terang Nurkholis.

    Sementara itu Kepala MA Al Fatimiyah , Abdullah Adib Haad MPdI mengungkapkan syukur dengan mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan Unissula. Dalam sambutannya ia memperkenalkan MA Al Fatimiyah yang merupakan salah satu pesantren puteri yang menitikberatkan pada pendidikan dan penghafalan Al Qur’an. “Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih banyak pada Unissula yang berkenan menerima kami dengan sambutan yang hangat. MA Al Fatimiyah adalah salah satu pesantren khusus puteri di lamongan yang menitikberatkan pada al Qur’an. Kami juga memiliki visi misi yang tidak jauh beda dari Unissula yaitu ‘Unggul dalam Islami, berakhlak Qur’ani’. Kami pun memiliki cita-cita membangun generasi khaira ummah melalui al Qur’an”, ungkap Abdullah.

         Siswi-siswi Al Fatimiyah diperkenalkan kepada Unissula melalui penayangan Profil dan presentasi dari Setiawan Widyoko ST MT dan kunjungan diakhiri dengan tour kampus ke Perpustakaan Unissula.

Sumber Informasi : http://unissula.ac.id/ma-al-fatimiyah-study-banding-ke-unissula/ (Dengan Perubahan)

WhatsApp us