Selasa, 14 Desember 2021 pukul 09.00-11.30 UPT Perpustakaan Universitas Islam Sultan Agung Semarang telah melaksanakan kegiatan kelas literasi. Kelas literasi tersebut mengusung tema Teknik Penelusuran E-Resources dan Penggunaan Reference Manager Mendeley. Acara ini diadakan dalam rangka meningkatkan kemampuan literasi mahasiswa tingkat akhir guna menyelesaikan karya ilmiah untuk memenuhi tugas akhir mereka yang merupakan acara lanjutan dari kelas literasi sebelumnya dengan tema pelatihan SPSS.

Narasumber pada pelatihan ini adalah Annisa Russitawati Abdillah, S.Hum selaku Pustakawan Referensi di UPT Perpustakaan Unissula, dan Ahmad Muzaki Nurdin, S.Hum selaku Kepala Divisi Layanan Tekhnis, dengan pembawa acara sekaligus sebagai moderator Nurlaela Fitriawati, S.Hum, M.Pd selaku Kepala Subdivisi Tekhnologi Informasi.

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting yang dihadiri oleh peserta yang merupakan mahasiswa tingkat akhir Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Acara berjalan dengan kondusif dan disambut antusias oleh peserta.

Materi disampaikan narasumber dengan  jelas dan informatif. Selain teori narasumber juga membimbing para peserta untuk praktik langsung menggunakan komputer masing-masing dengan dibimbing step by step oleh narasumber.  Narasumber juga memberikan kesempatan bertanya kepada peserta untuk memastikan kejelasan infromasi yang disampaikan.

Kedepan UPT Perpustakaan Unissula akan mengagendakan kelas literasi secara rutin dan berkala untuk mahasiswa tingkat akhir, guna membantu meningkatkan kemapuan literasi informasi mereka.

WhatsApp us