Senin, 08 November 2021 pukul 09.30-11.30 UPT Perpustakaan Universitas Islam Sultan Agung Semarang telah melaksanakan kegiatan kelas literasi. Kelas literasi tersebut mengusung tema Pelatihan SPSS untuk mahasiswa tingkat akhir. Acara ini diadakan dalam rangka meningkatkan kemampuan literasi khususnya kemampuan penggunaan aplikasi SPSS untuk mahasiswa tingkat akhir Unissula guna menyusun tugas akhir mereka.

Narasumber pada pelatihan ini adalah Bapak Muhammad Ja’far Shodiq, S.E.,S.Si.,M.Si.,Ak.CA selaku Kepala Perpustakaan Unissula dan pembawa acara sekaligus sebagai moderator Nurlaela Fitriawati, S.Hum,. M.Pd selaku Kepala Subdivisi Tekhnologi Informasi.

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting yang dihadiri oleh sekitar 95 peserta yang merupakan mahasiwa tingkat akhir Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Acara tersebut juga dapat di akses secara live steraming youtube di chanel Unissula Library yang dapat diakses melalui link berikut ini http://www.youtube.com/watch?v=7U0a5X_3phY  . Acara berjalan dengan interaktif dengan adanya interaksi dari peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan dan memberi pertanyaan.

Materi disampaikan narasumber dengan memberikan intemezo terkait penelitian kuantitatif, kemudian penjelasan terkait materi dasar pengunaan aplikasi SPSS

untuk mengelola data kuantitaif agar mendapatkan hasil yang diinginkan. Selain materi, narasumber juga memberikan kesempatan praktik langsung kepada mahasiwa untuk mengikuti tutorial penggunaan aplikasi tersebut serta memberikan kesempatan kepada mahasiswa jika ingin bertanya.

Kedepan UPT Perpustakaan Unissula akan mengagendakan kelas literasi dengan tema pelatihan penelusuran E-Journal dan Reference Manager Mendeley, pelatihan ini ditujukan kepada mahasiswa tingkat akhir Unissula guna mendukung pembuatan skripsi mahasiswa akhir Unissula.

WhatsApp us