SERTIFIKAT AKREDITASIPada tanggal 23 November 2015, UPT Perpustakaan Unissula mendapat kunjungan visitasi dari Tim Penilai Akreditasi. Tim tersebut terdiri dari 2 asesor yaitu Drs. Sudirwan Hamid (dari Perpustakaan Nasional RI) dan Drs. B.Mustofa.M.Lib., (dari Perpustakaan Institut Pertanian Bogor) dan 2 pendamping dari Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Jawa Tengah. Visitasi ini bertujuan untuk melakukan penilaian akreditasi ke UPT Perpustakaan Unissula. Penilaian akreditasi ini meliputi kelayakan layanan, kelayakan koleksi yang tersedia, sumber daya manusia, serta kesesuaian data dengan kenyataan di lapangan.

Setibanya di UPT Perpustakaan Unissula, rombongan tim penilai akreditasi yang terdiri dari 2 asesor dan 2 pendamping tersebut disambut oleh pimpinan dan staff UPT Perpustakaan Unissula, dan selanjutnya pimpinan perpustakaan yang diwakili oleh sekretaris perpustakaan dan 2 staff perpustakaan mendampingi asesor dalam proses asesi dan visitasi berupa pencocokan data borang, dan data-data pendukung lainnya serta tinjauan langsung secara fisik di gedung UPT Perpustakaan Unissula.

Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Dra. Hj. Sri Sularsih, M.Si., pada 25 Febuari 2016, memberikan Sertifikat Akreditasi dengan kategori “A” kepada UPT Perpustakaan Unissula. Kegiatan akreditasi ini memicu semangat pimpinan dan staaf UPT Perpustakaan Unissula untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas pelayanan perpustakaan, sehingga tetap dapat mempertahankan akreditasi “A”. Kami mengucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan moral maupun materi hingga UPT Perpustakaan Unissula mendapatkan akreditasi “A”.

Share This

Share This

Share this post with your friends!