Detail Cantuman Kembali

XML

Analisis Pengaruh Time Pressure, Resiko Audit, materialitas, Locus of Control dan Kontrol Kualitas Terhadap Penghentian Prematur Atas Prosedur Audi


Prosedur audit merupakan bagian dari assurance services. AICPA Special Committee on Assurance Service. Konsep ini menyatakan bahwa pelaksanaan assurance service dapat meningkatkan kualitas melalui peningkatan kepercayaan dalam hal reliabiiitas dan relevansi informasi. Karena pengauditan merupakan bagian dari assurance servwe, maka jelaslah bahwa pengauditan rnelibattkan usaha peningkatan kualitas informasi bagi pengambil keputusan dan independensi serta kotnpetensi dari pihak yang melakukan audit (auditor). Berdasarkan uraian di atas, maka judul dalam skripsi ini adalah: "Analisis h'engaruh Time Pressure, Itisika Audit, Materialitas, Locus of Control dau Kantrol Kualitas Terhadap Premature Sign off.
Populasimya adalah auditor pelaksana di KAP Semarang. Sedangkan sampel sebanyak 42 responden, yang diperoleh dengan teknik convinience sampling. Data yang dipergunakan adalah data sekunder. Metode analisis data yang dipergunakan adalah regresi linier berganda.
Hasil dari penelitian ini adalah : Tidak ada pengaruh tekanan waktu terhadap premature sign off' Kondisi ini terjadi karena Time pressure kadang-kadang tidak dilakukan, karena memikirkan kualitas audit. Ada ada pengaruh resiko audit terhadap premature sign off Kondisi terjadi karena risiko audit adalah risiko yang terjadi dalam hal auditor tanpa disada.ri tidak memodifikasi pendapat sebagaimana mestinya, atas suatu laporan keuangan yang mengandung saiah saji material. Ada pengaruh materialitas terhadap premature sign off Kondisi terjadi karena peran konsep materialitas itu adalah untuk mempengaruhi kualitas dan kuantitas informasi akuntarsi yang diperlukan auditor dalam membuat keputusan yang berkaitan dengan bukti. Ada pengaruh locus of control terhadap premature sign off. Kandisi ini terjadi karena Locus of control sangat berperan dalam memberikan motivasi, locus of control yang berbeda bisa meneerndnkan motivasi yang berbeda +dan mempengaruhi semangat kerja dan pada akhirnya berpenagruh terhadap premature sign off. Tidak ada pengaruh prasedur review dan kontrol kualitas terhaqap premature sign off. Kondisi ini terjadi prosedur review dan control belunn tentu karena adanya premature sign off, karena prosedur review merupakan proses pemeriksaan / meninjau ulang hat 1 pekerjaan untuk mengatasi adanya indikasi ketika staf auditor telah rnenyelesaikan tugasnya.
Kata Kunci ; Time Pressure, Risiko Audit, Materialitas, Locus of Control. Kontrol
Kualitas, dan Premature Sign Off

Aris Tri Subiyakto - Personal Name
657.43 SUB A
657.43
Indonesia
2008
Semarang
xi;66;30x21 cm
Akuntansi Audit, Time Pressure, Risiko Audit, Materialitas, Locus Of Control, Kontrol Kualitas, Primatur Sing Off.
LOADING LIST...
LOADING LIST...