Detail Cantuman Kembali

XML

Pengaruh Karakteristik Tujuan Anggaran Terhadap Perilaku, Sikap dan Kinerja Anggota Dewan Di DPRD Jawa Tengah


Kondisi yang powerfull yang dimiliki oleh legislatif menyebabkan posisi eksekutif rnenjadi lebih rendah, sehingga menyebabkan penyusunan dan pengeluaran anggaran dalam bentuk pelayanan publik mengalami distorsi danmerugikan publik. Penyimpangan terjadi pada fase penyusunan anggaran disaat keputusan politik sangat dominan,dengan adanya beberapa karakteristik tujuan anggaran diharapkan mampu mendorong anggota untuk bersikap, berperilaku dan menunjukan kinerja yang optimal dalam penyusunan anggaran. berdasarkan uraian di atas penelitian ini berjudul "PENGARUH KARAKTER.ISTIK TIIJUAN ANGGARAN TERHADAP PERILAKU, SIKAP DAN KINERJA PADA ANGGOTA DEWAN DI DPRD JAWA TENGAH".

Populasi pada penelitian ini adalah anggota dewan DPRD di jawa Tengah, yang terdiri dari 94 anggota dewan. Sampel yang diambil menggunakan metode convenience sampling. Penelitian ini peneliti menguji hipotesis menggunakan analisis regresi berganda.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, partisipasi anggaran berpengaruh positf tidak signifikan terhadap perilaku anggota dewan, kejelasan tujuan anggaran berpengaruh positif signifikan terhadap perilaku anggota dewan, evaluasi anggaran berpengaruh positif signifikan terhadap perilaku anggota dewan, umpan balik anggaran berpengaruh positif signifikan terhadap perilaku anggota dewan, kesulitan tujuan anggaran berpengaruh positif tidak signifikan terhadap perilaku anggota dewan. Partisipasi anggaran berpengaruh signifikan pasitif terhadap sikap anggota dewan, kejelasan tujuan anggaran berpengaruh positif tidak signifikan terhadap sikap anggota dewan, evaluasi anggaran berpengaruh positif signifikan terhadap sikap anggota dewan, umpan balik anggaran berpengaruh positif tidak signifikan terhadap sikap anggota dewan, kesulitan tujuan anggaran berpengaruh positif signifikan terhadap sikap anggota dewan. Partisipasi anggaran berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kinerja anggota dewan kejelasan tujuan anggaran berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja anggota dewan.evaluasi anggaran berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja anggota dewan.umpan balik anggaran berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kinerja anggota dewan:kesulitan tujuan anggaran berpengaruh positif signifikan terhadap perilaku anggota dewan.

Ageng Ingdarusti - Personal Name
657.6 ING P
657.6
Indonesia
2009
Semarang
xii;117;30x21 cm
Akuntansi Sektor Publik, Karakteristik, Anggaran, Perilaku, Sikap, Kinerja, Akuntansi.
LOADING LIST...
LOADING LIST...