11Unissula mengadakan Festival Seni dan Sains Islami dengan peserta para pelajar SMA atau sederajat se-Jawa Tengah. Terdapat empat macam lomba di dalamnya, yaitu festival Rebana, olimpiade sains Islam, cerdas cermat Qur’an, dan writing kontes. Pembukaan dilaksanakan di Halaman belakang perpustakaan pusat Unissula, dan rencananya acara  akan berlangsung selama dua hari mulai Senin-Selasa (24-25/11).

     Wakil Retor III, Sarjuni Sag MHum hadir memberikan sambutan sekaligus membuka acara secara resmi. Dalam sambutannya ia menerangkan bahwa festival seni dan sains Islami merupakan salah satu rangkaian acara Gebyar Muharam 1 436 yang telah diawali dengan launching dan seminar Internasional. Dan pada sabtu (28/11) dini hari nanti akan hadir AA Gym Nastiar yang mengisi tausiyah di Qiyamul Lail bersama. “Festival seni dan sains Islam ini adalah rangkaian dari Gebyar Muharam yang sudah diawali dengan international Seminar, lanjut dengan jalan sehat dan festival seni dan sains Islam, juga nanti tanggal 28 akan hadir AA Gym untuk mengisi tausiyah dalam Qiyamul Lail. Sekaligus sambutan saya ini sebagai Undangan bapak ibu dan adek-adek yang mau hadir dan bergabung bersama kitaSabtu besok.”, jelas Sarjuni.

     Ia juga mengajak kepada seluruh hadirin untuk meningkatkan kemampuan dalam bidang ilmu dan seni. Karena dengan seni, orang mampu mengespresikan dan menikmati keindahan. Namun seni dalam Islam adalah seni yang di dalamnya mengandung nilai ketaqwaan, dan mengandung syiar Agama Allah. “kita harus senantiasa meningkatkan diri dalam bidang ilmu dan seni. Dalam Islam, seni tidak hanya mengandung keindahan namun juga mengandung nilai-nilai luhur yang dapat meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT”, Imbuhnya.

     Bertempat di UPT Perpustakaan UNISSULA, Unissula mengadakan Festival Seni dan Sains Islami dengan peserta para pelajar SMA atau sederajat se-Jawa Tengah. Terdapat empat macam lomba di dalamnya, yaitu festival Rebana, olimpiade sains Islam, cerdas cermat Qur’an, dan writing kontes. Pembukaan dilaksanakan di Halaman belakang perpustakaan pusat Unissula, dan rencananya acara  akan berlangsung selama dua hari mulai Senin-Selasa (24-25/11).

     Kegiatan yang terselenggara atas kerjasama Unissula dengan ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia) Jawa Tengah. Final festival rebana serta penyerahan hadiah kepada para pemenang. Diberbagai bidang akan dilaksakan pada hari kedua. Hadiah yang akan diberikan berupa uang pembinaan, piala dan sertifikat. Berikut merupakan nama nama pemenang lomba :

FESTIVAL REBANA

JUARA 1 : MAN 2 SEMARANG

JUARA 2 : MA FUTUHIYYAH KUDU

JUARA 3 : PONPES AL FATTAH TERBOYO

OLIMPIADE SAINS ISLAMI

JUARA 1 : KAIMA ISHMATA RIANTI (MA BANAT KUDUS)

JUARA 2 : M. FATHURRAHMAN EFFENDI (SMA ISLAM HIDAYATULLAH SMG)\

JUARA 3 : URWATUL WUSQO (MA BANAT KUDUS)

WRITING CONTEST

UARA 1 : JAVIER FAUZANEVA (SMA SEMESTA SEMARANG)

JUARA 2 : FAUZIYAH ULFATUN NI’MAH (SMAN 1 CILACAP)

WRITING CONTEST (MAHASISWA)

JUARA 1 : SULHIJAH JAGO (FKIP)

JUARA 2 : LILIK ALFIATIN NAFI’AH (F. BHS)

CERDAS CERMAT QUR’AN

JUARA 1 : MA FATHUL HUDA

JUARA 2 : SMAN 2 SEMARANG TIM 2

JUARA 3 : SMA ISLAM SULTAN FATAH

Sumber Informasi :

http://unissula.ac.id/festival-seni-dan-sains-islami/

http://unissula.ac.id/pemenang-lomba-festival-sains-islami/

WhatsApp us