JpegFSA (Forum Silaturahmi An-Nisa) bekerjasama dengan FLP (Forum Lingkar Pena) mengadakan seminar dengan tema “Strategi Sukses Ngampus”. Acara tersebut diadakan pada hari Sabtu, 14 November 2015 di lantai dua UPT Perpustakaan UNISSULA. Peserta yang hadir berjumlah 80 mahasiswa dan berasal dari berbagai fakultas di UNISSULA. Acara ini merupakan acara rutin yang diadakan FSA (Forum Silaturahmi An-Nisa) setiap tahun dengan tema yang berbeda setiap tahunnya. Tujuan dari seminar ini adalah untuk memberikan motivasi pada mahasiswa agar semangat kuliah dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

    Ada dua pembicara pada seminar tersebut, yaitu Taufik Aulia Rahmat dan Ali M Chaniago. Taufik Aulia Rahmat adalah mahasiswa berprestasi (mawapres) dan presiden BEM (Badan Esekutive Mahasiswa) Universitas Diponegoro. Sedangkan Ali M Chaniago adalah seorang penulis, pembicara bertalenta dan entrepreneur. Sesi pertama diisi oleh Taufik Aulia Rahmat dan sesi terakhir oleh Ali M Chaniago. Taufik Aulia Rahmat memberi penjelasan bahwa kampus adalah tempat untuk ideologisasi diri, belajar bersosialisasi, membuat jaringan kehidupan, aktualisasi diri, dan membuat sejarah. Taufik juga memberikan syarat-syarat untuk sukses, yaitu goal, jadilah pembelajaran, keerja keras, power to handle stress, concentration, creativity, courage, network, dan a back up.

     Ali M Chaniago memberikan rahasia untuk sukses, yaitu shalat Tahajud tiap malam, tadarus rutin, gemar membaca buku, dan mempunyai strategi belajar. Kesimpulan dari materi yang disampaikan oleh Ali M Chaniago adalah jadilah orang yang menikmati hidup di kehidupan ini, orang yang menikmati hidup akan bahagia, orang yang bahagia adalah orang yang dekat dengan Allah SWT.

     Acara berlangsung dengan lancar dan mahasiswa sangat antusias saat sesi pertanyaan, panitia juga memberikan apresiasi berupa hadiah untuk mahasiswa yang datang paling awal dan mahasiswa yang berani menyimpulkan materi yang telah disampaikan. Diakhir acara semua mahasiswa diberikan kesempatan untuk menuliskan pesan dan kesan tentang acara tersebut pada selembar kertas dan saat pulang selembar kertas tersebut dapat ditukarkan sebuah buku dari Ali M Chaniago.

WhatsApp us