3UPT Perpustakaan UNISSULA mulai tanggal 14 September sampai 14 Oktober 2015 mengadakan bebas pustaka untuk wisuda periode Oktober 2015. Kartu bebas pustaka adalah bukti tertulis berupa keterangan bahwa mahasiswa sudah tidak memiliki pinjaman koleksi di UPT Perpustakaan Unissula dan sebagai salah satu syarat untuk pendaftaran wisuda.

Adapun syarat-syarat untuk bebas pustaka periode oktober 2015, yaitu:

  1. Mengumpulkan 1 (satu) CD TA/ Skripsi/ Tesis/ Disertasi (Berbentuk file MS.Word & PDF, sudah tertanda tangan dosen pembimbing, Dekan & stempel fakultas)
  2. Mengumpulkan kartu Kartu Anggota Perpustakaan (KAP) yang masih berlaku
  3. Apabila tidak memiliki KAP dikenakan administrasi Rp. 10.000,-
  4. Apabila memiliki KAP tidak aktif dikenakan Rp.5.000,-
  5. Tidak memiliki pinjaman koleksi di UPT Perpustakaan UNISSULA
  6. Memberikan dana investasi buku sebesar Rp.75.000,-

Mahasiswa dapat mengurus kartu bebas perpustakaan pada jam layanan UPT Perpustakaan UNISSULA, yaitu pada pukul : 08.15-11.45 WIB dan 13.00-14.45 WIB. Adapun alur dalam proses bebas perpustakaan yaitu:

  1. Melakukan pendaftaran bebas perpustakaan di ruang Pengolahan lantai 1 (yang ditangani oleh Nurlaela Fitriawati, S.Hum dan Ahmad Muzaki Nurdin, S.Hum)
  2. Melakukan pengecakan peminjaman dan kartu anggota di ruang Sirkulasi lantai 2 (yang ditangani oleh Rimbaryatun, Kustini, Ikhwan)
  3. Mengumpulkan CD/ Softcopy di ruang Pengolahan lantai 1 (yang ditangani oleh Ahmad Hidayah, S.Hum dan Wafqi Ajroh, SS., M. Ikom )
  4. Memberikan dana investasi buku di ruang Pengolahan lantai 1 (yang ditangani oleh Eti sumiati, SIP danĀ  Nurlaela Fitriawati, S.Hum)
  5. Mencetak kartu bebas perpustakaan setelah melaksanakan keempat tahap diatas, di ruang Pengolahan lantai 1 (yang ditangani oleh Ponco Wibowo, A.Md dan Fivi Munia Orchytiawati, A. Md)