UPT Perpustakaan Unissula pada tanggal 17 Mei 2016 menerima kunjungan dari Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor. Kunjungan tersebut dalam rangka studi banding ke UPT Perpustakaan Universitas Islam. Studi banding tersebut lebih difokuskan untuk melihat bagaimana pengelolaan perpustakaan yang baik dan benar sehingga perustakaan Unissula bisa meraih akreditasi A dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI).

Sesampainya di UPT Perpustakaan UNISSULA, rombongan UIKA yang di pimpin oleh wakil rektor bidang akademik Dr Ruhenda MPd berjumlah kurang lebih 24 orang, disambut oleh Kepala UPT Perpustakaan UNISSULA Muhammad Qomaruddin, PhD dan staff UPT Perpustakaan. Dalam sambutanya Muhammad Qomaruddin, PhD mempresentasikan tentang keadaan perpustakaan UNISSULA, meliputi luas gedung, jumlah koleksi (buku, jurnal nasional dan internasional, prosiding, skripsi,tesis, dan disertasi), jumlah pustakawan upt perpustakaan dan perpustakaan fakultas-fakultas di UNISSULA, dan statistik kunjungan.

UPT Perpustkaan Unissula mencoba merubah mindset orang yang menganggap perpustakaan sebagai tempat yang membosankan dan kurang menarik dengan cara melengkapi berbagai literature, perangkat IT, pelayanan ramah, dan juga kantin yang akan membuat pengunjung semakin betah berada di perpustakaan.

Acara kunjungan diakhiri dengan penyerahan cindera mata dari UPT Perpustakaan UNISSULA untuk Perpustakaan Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor.

Share This

Share This

Share this post with your friends!