20Rektor Universitas Islam Sultan Agung Bapak DR. H. Anis Malik Toha, Ph.D, Dalam sambutannya menyampaikan bahwa pekerjaan sebagai Pustakawan adalah profesi yang sangat mulia, karena selain sebagai penjagaga ilmu, melayani ilmu pengetahuan, pustakawan juga menjadi sarana penghubung civitas akademika untuk mendapatkan reverensi yang dibutuhkannya. Pelatihan Karya Tulis Ilmiah bagi pustakawan dan pengelola perpustakaan di tingkat internal unissula bertujuan untuk memberikan gambaran secara menyeluruh tentang bagaimana cara menulis ilmiah yang baik dan bisa memenuhi kriteria sehingga layak untuk diikutsertakan dalam seleksi Pustakawan Berprestasi baik di tingkat Unissula dan tingkat Kopertis VI Jawa Tengah.

       Bertindak narasumber Ibu Endang Fatmawati,M.Si.,M.A. memaparkan tentang bagaimana cara penulisan ilmiah yang baik, baik itu dari segi etika penulisan, prosedur, cara pemilihan tema/ topik dan persyaratan guna mengikuti seleksi Pustakawan Berprestasi Tingkat Kopertis VI Jawa Tengah. Tidak hanya itu sebagai peraih peringkat II Pustakawan Berprestasi Tingkat Nasional belia juga saling berbagi pengalaman dan trik trik jitu kepada seluruh pustakawan dan pengelola perpustakaan di lingkungan Unissula yang diharapkan dapat memotivasi dan memberikan semangat sehingga dapat mengikuti sekaligus menjadi juara dalam acara seleksi Pustakawan Berprestasi tingkat Kopertis VI Jawa Tengah ataupun di tingkat Nasional.

     Perpustakaan sebagai jantung pendidikan sudah selayaknya menjadi perhatian khusus, menjadi bagian penting dalam setiap pengambilan keputusan dan menjadi kekuatan intelektual suatu institusi. Atas dasar itulah, guna meningkatkan kompetensi dan profesionalisme pustakawan dan pengelola perpustakaan dalam hal penulisan ilmiah, maka diselenggarakan acara “Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah” bagi pustakawan dan pengelola perpustakaan tingkat internal Unissula.

WhatsApp us