Kamis, 25 Agustus 2022 UPT Perpustakaan Universitas Islam Sultan Agung melaksanakan program Sosialisasi Pemanfaatan E-Journal Emerald Insight, dalam program tersebut peserta diajarkan bagaimana memanfaatkan database online Emerald, Emerald Insight, mencari dan membaca referensi yang diinginkan atau dibutuhkan peserta. Kegiatan ini diikuti oleh 97 peserta, yang diantaranya adalah dosesn, karyawan dan mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung.

Dalam kegiatan tersebut, sosialisasi dimoderatori oleh Kepala Divisi Layanan Teknis Ahmad Muzaki Nurdin, S.Hum., dan materi mengenai E-Journal Emerald disampaikan oleh Business Manager dari Emerald Publishing Bapak Irwan Sukardi. Kepala UPT Perpustakaan Universitas Islam Sultan Agung Dr. H. Muhammad Jafar Shodiq M.Si, Ak.CA menjelaskan tujuan kegiatan ini yaitu sebagai sarana mengambil kebijakan dalam mengadakan koleksi perpustakaan sehingga koleksi yang diadakan sesuai dengan kebutuhan sivitas akademik dalam meningkatkan mutu dan kualitas Proses Belajar Mengajar di Universitas Islam Sultan Agung.

Emerald merupakan database yang sudah dikenal umum dan informasi yang disajikan sangat beragam walaupun subyek utamanya di bisnis dan manajemen, Emerald mempunyai 310 jurnal. Emerald mudah diakses baik di lingkungan UNISSULA maupun di luar UNISSULA. Emerald Publishing juga menyediakan jasa translate dengan biaya ditanggung oleh penulis. Emerald tidak hanya menyajikan subyek bisnis manajemen saja tetapi ada subjek-subjek lain yang include dalam subjek besar Emerald (seperti subyek islam dan lainnya).

Dengan adanya Sosialisasi Pemanfaatan E-Journal Emerald ini diharapkan perpustakaan dapat menyajikan informasi-informasi yang relevan untuk kebutuhan sivitas akademik Universitas Islam Sultan Agung.

 

 

 

WhatsApp us