Rabu, 19 Oktober 2022 UPT Perpustakaan UNISSULA kembali melaksanakan kegiatan Layanan Ekstensi Perpustakaan berupa bimbingan perpustakaan sekolah di MTS NU Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak. Kegiatan ini berupa kegiatan pendampingan manajemen perpustakaan yang diikuti oleh Tim Perwakilan dari UPT Perpustakaan Unissula sebanyak 6 orang diantaranya Kepala Divisi Layanan Pemustaka Eti Sumiati, SIP, dan 5 orang perwakilan dari Pustakawan lainnya dengan disambut antusias oleh pihak sekolah MTS NU Mrangen.

Ibu Rini Sulistyoningsih, S.pd selaku kepala perpustakaan, dan Bapak Syarif Hasim, S.pd Selaku pengelola perpustakaan diberikan bimbingan materi dan praktik dari tim Perpustakaan UNISSULA berupa sistem manajemen perpustakaan dan sistem automasi perpustakaan guna membantu mempermudah pekerjaan perpustakaan di MTS NU Mranggen sehingga pekerjaan dapat tersistem dengan baik dan mudah melakukan temu kembalinya. Perpustakaan UNISSULA juga memberikan hibah sejumlah buku yang diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh perpustakaan MTS NU Mranggen.

“Kami merasa terbantu sekali dengan kedatangan dari pihak Perpustakaan UNISSULA yang mengajarkan praktik pengelolaan perpustakaan dengan sangat mudah diterima dan dipahami untuk diterapkan di Perpustakaan MTS NU Mranggen” Ujar Ibu Rini Sulistyoningsih.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan membantu sistem pengelolaan perpustakaan MTS NU Mranggen agar dapat berjalan sesua standar perpustakaan yang ada, serta dapat terjalin hubungan dan kerjasama yang baik dimasa mendatang.

WhatsApp us