Sitasi dan bibliografi merupakan sebuah bentuk penghargaan dari seorang penulis kepada pengarang sumber pendukung yang isinya diambil untuk mendukung karya penulis tersebut.

Sitasi dilakukan di dalam teks, setelah bagian yang diambil dari sumber pensukung selesai dituliskan. Sitasi biasanya menyebutkan nama pengarang dan tahun terbut karya pengarang sumber beserta halaman darimana informasi itu diambil. Bibliografi (Daftar Pustaka) merupakan daftar yang berisi semua sumber pendukung yang digunakan dalam tulisan seorang penulis.

Kegiatan Program Literasi Informasi ini di selenggarakan pada tanggal 30 September  2022 dengan tujuan agar mahasiswa bisa lebih melek informasi. kegiatan literasi informasi dengan materi Citation Models and Bibliografy Management (Mendeley) ini disampaikan oleh Pustakawan senior Wafqi Ajroh. S.S., M.I.Kom. kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa UNISSULA dari beberapa fakultas.

Dalam materi ini disampaikan tentang bagaimana cara membuat kutipan, membuat daftar pustaka, serta pengenalan mengenai aplikasi mendeley. Dengan terlaksananya program ini, diharapkan mahasiswa mampu membuat sitasi dan bibliografi dengan baik dan benar pada saat mereka menulis tugas akhir skripsi maupun tesis.

 

WhatsApp us